Tingkatkan Tali Silahturahmi, TMMD ke 105 Gelar Pengajian Akbar

Apakabar INDONESIA Lampung Utara

Lampung Utara – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0412 Lampung Utara menggelar pengajian akbar di Lapangan Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah. Sabtu (3/8/19).

Kegiatan tersebut adalah bagian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 untuk meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah, serta menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Pengajian Akbar di hadiri Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampura, Letkol. Inf. Krisna Pribudi, Danramil 412-06 Sungkai Tengah, Kapt. Inf. Samsuardi, Camat Sungkai Tengah, Kapolsek dan seluruh lapisan masyarakat Desa Batu Nangkop serta menghadirkan penceramah dari Kemenpora, Ustad Ibnu Hasan.

Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampung Utara, Letkol. Inf. Krisna Pribudi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pengajian akbar ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Desa Batu Nangkop serta meningkatkan komunikasi sosial dengan masayrakat.

Dandim menambahkan, samping mengerjakan sasaran fisik dan non fisik dalam program TMMD ini, Satgas juga melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya bersama masyarakat Desa Batu Nangkop.

“Dalam melaksanakan kegiatan program TMMD, menjalin ukuwah islamiyah juga sangatlah diperlukan. Hal ini dilakukan guna pendekatan secara langsung dengan masyarakat sekitar,” kata Dandim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Krisna Pribudi. Minggu (4/8/19).

Dalam menjalin tali silaturahmi, selalu mengedepankan kesatuan dan persatuan, Meski ada perbedaan, politik, warna kulit, suku dan bangsa. Namun kita tetap satu tubuh, kita tetap bersaudara. (Bib/Yn)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!