oleh

Shalat Idul Adha Berjama’ah, Polres Jakbar Serahkan 49 Ekor Sapi dan 22 Kambing

Jakarta, newskabarindonesia.com : Takbir berkumandang menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran bersama masyarakat sekitar melaksanakan sholat Idul Adha dihalaman Mapolres. Minggu, (11/8/2019).

Bertindak selaku Imam Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri, SH, MH, dan Khatib Ustadz Sulaiman.

Dihadiri antara lain, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, S.,IK, MH, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, S.,IK, MH, PJU Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Metro Jakarta Barat, dan warga sekitar.

Dalam khotbahnya Ustadz Sulaiman menyampaikan, semangat Idul Adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam rangka mengabdi sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT kepada jama’ah yang hadir.

Di bulan Dzulhijjah ada dua kegiatan yang penting dilakukan oleh umat Islam, yang di Mekah melaksanakan haji dan umat islam yang lain melaksanakan puasa Arafah dan berkorban.

“Berkorban adalah perintah dari Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As untuk menyembelih putranya Ismail As. Maka itu kita harus mengambil contoh ke ihklasan dan ketulusan nabi Ibrahim As dan Ismail As untuk mejalankan perintah Allah SWT,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, S., Ik, MH, mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Kita ingin menciptakan kedekatan para personel Polres Metro Jakarta Barat dengan masyarakat, karena tanpa kerja sama warga tugas Polisi sangat mustahil akan berjalan lancar tanpa ada kerja sama yang sinergi dengan masyarakat.” Katanya.

Selesai kegiatan Shalat Ied berjamaah, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Metro Jakarta Barat.

Adapun Polres Metro Jakarta Barat menerima Hewan Qurban yang akan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 49 ekor sapi dan 22 ekor kambing. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed