oleh

Pengurus RW 012 Taman Semanan Indah Gelar Upacara Bendera

JAKARTA, newskabarindonesia.com -Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, jajaran pengurus RW 012 menggelar upacara bendera di halaman pos Cakra Taman Semanan Indah Blok A 4 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini diikuti 150 orang peserta dan dihadiri oleh ketua RW 012 Taman Semanan Indah beserta jajaran, Babinsa, para ketua RT, Mitra Jaya, para Wanra, dan para warga serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai pembina upacara 17 Agustus yang ke-74, ketua RW 012 Horianto Utomo yang dalam sambutannya mengajak untuk meningkatkan rasa cinta pada bangsa dan tanah air, meningkat jiwa patriotisme dan nasionalisme, serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita tidak hanya mengenang semangat pertempuran yang menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, tetapi bagaimana kita semua bisa meneladani semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan itu. untuk dapat diterapkan dalam kehidupan di masa sekarang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, perjuangan masih terus berlanjut, dimana perjuangan di masa kemerdekaan membutuhkan pengorbanan yang luar biasa, baik berupa harta benda maupun jiwa raga untuk mendapatkan kembali kedaulatan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Adapun perjuangan dimasa sekarang adalah,perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, yakni menuju masyarakat adil dan Makmur,” jelasnya.

Horianto juga menyampaikan bagaimana tema peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74, yaitu menuju Indonesia Unggul, ini adalah tantangan bersama untuk mewujudkan Indonesia yang unggul dalam berbagai bidang, sehingga negara Indonesia bisa sejajar dengan negara -negara maju lainya.

“Dalam mewujudkan Indonesia yang unggul, tugas kita pelayanan terhadap masyarakat dalam lingkup RT/RW khususnya di RW 012 Taman Semanan Indah ini,” tegasnya.

Ia berharap kepengurusan RW dan RT yang solid didukung dengan petugas keamanan (WANRA) yang tangguh akan tercipta hubungan komunikasi yang baik dan lancar antar pengurus.

“Semangat kerendahan hati, kebersamaan dan gotong royong, kedisiplinan para pengurus, komitmen dan konsistensi dalam mengemban serta menjalankan tugas pelayanan lingkungan aman, nyaman, damai, rapi, bersih dan kehidupan yang harmonis dapat terwujud di wilayah Rw 012 Taman Semanan Indah,” tandasnya.(Ivn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed