Polres Ciamis Beserta Jajaran Menggelar Silaturahmi Dengan Pelajar Papua

Apakabar INDONESIA

CIAMIS,newskabarindonesia.com- Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, S.I.K, MH yang diwakilkan Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, A. MD bersama Kasat Intelkam Polres Ciamis dan para Kapolsek wilayah se-Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan silaturahmi dengan para pelajar Papua dan diluar Pulau Jawa di Lesehan Bahari Seafood Dusun Bojongsalawe RT 14/06 Desa Kalangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (07/9/2019) siang.

Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, A. MD dalam sambutannya menyampaikan,
bahwa semua yang hadir disini merupakan bagian dari NKRI dan semua mempunyai kesempatan yang sama, siapapun orangnya, tidak tergantung dari bahasa warna kulit ataupun adat istiadatnya.

“Saya sampaikan kepada adik-adik sekalian salam hormat dari Bapak Kapolres Ciamis dan rencananya pada hari Kamis akan di agendakan untuk mengajak adik-adik yang berasal dari Papua yang bersekolah di Kabupaten Ciamis untuk berekreasi ke Pantai Pangandaran bersamaan dengan itu akan diagendakan untuk bertemu adik yang bersekolah di Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.

Dikatakannya, agar para pelajar yang bersekolah di SMK Bakti Karya Parigi terutama yang berasal dari luar pulau Jawa untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh.

“Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di medsos terkait kerusuhan maupun informasi,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Bakti Karya Parigi Irfan menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres Ciamis yang sudah mengadakan kegiatan silaturahmi ini dan dirinya menyambut dengan baik sekali.

“Pihak sekolah setiap malam melakukan pendidikan mengenai keindonesiaan dan simbol-simbol Indonesia terhadap para pelajar yang berasal dari Papua maupun dari luar pulau jawa,” tuturnya.

Untuk itu dirinya meminta bantuan kepada ka prodi terkait materi pembelajaran dari media yang dibuat di youtube dan medsos dalam pembelajaran radio terkait kebhinekaan

“Mengedepankan tenaga pendidik yang pernah tinggal di Papua untuk melakukan pendeketan dan memastikan para siswa/siswi bangga kepada indonesia dan menepis hal-hal yang provokatif,” imbuhnya.

Seperti diketahui kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Ciamis untuk mempererat persatuan dan kesatuan dengan sasaran pelajar Papua maupun luar pulau Jawa yang ada di Kabupaten Pangandaran, serta Polres Ciamis siap menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pelajar Papua maupun dari luar pulau jawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Ciamis, Kasat Intelkam Polres Ciamis, para Kapolsek wilayah Kabupaten Pangandaran, KBO Sat Binmas Polres Ciamis, Kepsek.SMK Bakti Karya, para orang tua pelajar, 39 pelajar dari SMK Bakti Karya Parigi, Maluku 4 orang pelajar, Jambi 1 orang pelajar, Kalimantan 16 pelajar, Sulawesi 2 pelajar, Bengkulu 5 pelajar, Sumatera 2 pelajar, Riau 1 pelajar, Lampung 1 pelajar dan Papua 7 pelajar.(Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!