oleh

Aktivitas Pemotongan Kapal Tongkang Berjalan Lancar Tanpa Pikir Dampak ke Masyarakat

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Lemahnya pengawasan Kantor Syahbandar Utama Belawan maupun Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan (OP) terhadap aktivitas pemotongan kapal tongkang di Lingkungan XXX, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan berlangsung lancar tanpa memikirkan dampak kepada masyarakat.

Pantauan media, Pekerja di lokasi pemotongan kapal tongkang pun tidak dilengkapi dengan K3 ( Kesehatan dan Keselamatan Kerja ) dan diduga tidak memiliki surat izin untuk lokasi sebagai tempat pemotongan kapal.

Menurut informasi, Rudi warga sekitar mengatakan seharusnya pihak pemilik kapal tersebut janganlah sembarangan untuk melakukan aktivitas memotong kapal di tengah – tengah pemukiman masyarakat.

Apalagi lapangan tersebut sering digunakan masyarakat sebagai tempat berolahraga maupun tempat parkir kendaraan jamaah Masjid Al – Haqaba.

“Dimana nantinya jika menimbulkan kecelakaan kerja, masyarakat sekitar juga yang terkena imbasnya”.

Ia pun berharap kepada pemilik kapal tersebut segera memindahkan besi tongkang ketempat yang lebih baik untuk menjaga keselamatan masyarakat khususnya di sekitar lokasi pemotongan kapal tongkang tersebut. Imbuhnya

Aktivitas pemotongan kapal tongkang tersebut diperkirakan sudah berlangsung sekira 2 minggu lalu dan Seharusnya pemotongan kapal dilakukan di tempat yang sesuai peruntukannya,” kata  Rudi mengakhiri

Hingga berita ini di turunkan belum ada pihak staff Kantor Syahbandaran Utama Belawan maupun Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) di konfirmasi. Sabtu (23/1/2021)

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed