Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Latihan Fisik, Tracking dan Menembak

Kabar Daerah Medan

LABUHAN DELI newskabarindonesia.com: Dalam rangka pembinaan fisik, mental dan disiplin serta ketangkasan bersenjata, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwl Kemenkumham Sumut gelar Tracking dan Pelatihan Menembak bagi seluruh pegawai. Bertempat di Puslat SAT Brimob Polda Sumut, Martabe, Sabtu (08/07/2023).

Kegiatan Pembinaan fisik, mental dan disiplin merupakan kerja sama antara Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli dan Brimob Polda Sumut, dengan melibatkan 70 peserta yang diikuti oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, Pejabat Struktural, Staf, Tim medis dan Regu Jaga.

Adapun tahapan kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin diawali tracking sungai di wilayah sekitar lapangan tembak dan di lanjutkan dengan Latihan menembak.

Pembinaan FMD ini dipandu langsung oleh Satuan Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh AKP Sutris selaku Kasubbagbinlatops Bagops dan didampingi tim jajaran.

Sebelum berangkat seluruh pegawai berkumpul di titik lokasi keberangkatan Rutan Labuhan Deli, Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong mengatakan kegiatan FMD bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sebagai petugas, terutama dalam kekuatan fisik, mental dan skill dalam penggunaan senjata dibidang pengamanan.

“Pada kesempatan ini, Kepala Rutan Labuhan Deli menyampaikan tidak semua mendapatkan kesempatan seperti ini dan patut kita syukuri,” terangnya

Semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik telah mengikuti dengan serius, konsentrasi, dengan penuh tanggung jawab sehingga kita pulang dalam kondisi sehat. Tutur Erwin F Simangunsong

“Lebih lanjut, para instruktur dari Brimob Polda Sumut menjelaskan sebelum kegiatan latihan menembak dengan teori langkah langkah tentang keamanan dan prosedur dalam menggunakan senjata api dengan aman”.

Kepala Rutan Labuhan Deli, ini merupakan hasil sinergitas yang dibangun dengan baik antara Rutan Labuhan Deli dan SATBRIMOB Polda Sumut. Erwin F Simangunsong Karutan Kelas I Labuhan Deli berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sumut mendukung kegiatan ini. Ungkapnya

“Kedepannya diharapkan kegiatan FMD ini jadi kegiatan rutin petugas Rutan Labuhan Deli dan bekerjasama untuk mengasah kemampuan menembak dan diperuntukkan membentuk mental petugas dalam menghadapi situasi genting,” tutup Ka.Rutan Kelas I Labuhan Deli, Erwin F Simangunsong

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!