oleh

Kapolsek Cipondoh Pimpin Apel Penyekatan Keberangkatan Buruh ke Jakarta

Tangerang,newskabarindonesia.com : Buruh demo saat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Jum’at, (16/8/2019). Sebagai bentuk perlawanan atas adanya revisi Undang Undang Ketenagakerjaan.

Antisipasi massa buruh yang akan demo, Polsek Cipondoh Resort Metro Tangerang Kota melaksanakan Apel Pengamanan Keberangkatan Massa Buruh FSBN Kasbi menuju Gedung DPR-MPR RI di Jl. MH. Thamrin (Pintu Masuk Tol Kebon Nanas) Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada pukul 07.30 WIB.

Adapun kuat personil dalam kegiatan penyekatan sebanyak 10 personil TNI Koramil 01 Tangerang Pimpinan Mayor Arh Bambang E.P Danramil 01 Tangerang dan 28 Personil Polsek Cipondoh dan Polres Metro Tangerang Kota Pimpinan Kompol Donni Bagus Wibisono, SE, Kapolsek Cipondoh.

Dalam arahannya Kapolsek mengatakan, “apabila ada iring-iringan buruh yang akan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dulu, jangan sampai ada buruh yang membawa senjata tajam ataupun barang-barang yang membahayakan,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, untuk antisipasi terjadinya guantibmas pada saat buruh sampai di Jakarta maka kami lakukan pemeriksaan cepat pada iringan – iringan buruh dan kami pastikan mereka tidak membawa barang-barang berbahaya, terang Kapolsek Kompol Donni.

Kapolsek juga, mengingatkan agar personil PAM menjaga keselamatan pribadi dan kelompok.

Setelah apel selesai, maka anggota yang telah diploting langsung menempatkan pada posisi yang telah ditetapkan tersebut. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed