Lapor Pak Polisi: Tangkap Okmun Pelindo I, Yang Jual Pasir Reklamasi

Tak Berkategori

M.BELAWANnewskabarindonesia.com: Terekam oleh camera satu armada milik PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) jenis damtruk yang mangangkut sisa pasir timbun reklamasi fase II ini di temukan sedang melintasi Jalan Raya Pelabuhan dengan menuju pintu masuk GET 2 Pelabuhan Cabang Belawan di Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Kamis, 5/12/2019.

Diduga sisa pasir reklamasi fase 2 ini di pergunakan untuk pembangunan gudang di salah satu areal Pelabuhan Cabang Belawan jalan Anggada III Ujung Baru Belawan .

Terkesan supir damtruk ber tulis angka 5 dengan logo Pelindo I yang telah mengetahui keberadaan wartawan yang sedang mengikuti nya mulai dari Jalan Pelabuhan Raya lalu masuk melaui pintu GET 2 Pelabuhan Cabang Belawan.

Saat di pantau awak media dari sisi kejauhan supir damtruk PT Pelindo I yang mengangkut sisa pasir timbun reklamasi fase II ini bersembunyi di salah satu jalan buntu di dalam areal kerja ujung baru Kawasan Pelabuhan Cabang Belawan.

Dan tidak lama kemudian damtruk tersebut bergerak kembali menuju pintu keluar GET 2 areal Pelabuhan Cabang Belawan.

Menurut Putro, Dalam pengembangan PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Belawan ini membutuhkan pasir dalam jumlah yang besar.

Mengenai Fase II, sisa pasir timbun reklamasi terlampau banyak sehingga dapat di Monopoli untuk pembangunan di areal Pelabuhan Belawan

“Putro menjelaskan didalam AMDAL 2013, pekerjaannya itu selama 25 hari dan kenapa pekerjaannya sampai berbulan-bulan mengambil sisa pasir reklamasi tersebut dan ini menggunakan biaya siapa”, sebutnya.

Fasilitas pembangunan Pelabuhan ini menggunakan biaya dari pemerintah, jika pasir yang di jual hasil dana nya di kembali kan ke pemerintah dan jangan buat pribadi. Berarti disini ada unsur korupsi yang mengambil dana pemerintah untuk kepentingan pribadi . tutupnya putro .

” Saat di kompirmasi via Whatsapp, Humas PT Pelindo I Cabang Belawan Mufthi Rahman/Alung tidak menjawab saat di Whatsapp”.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!