Condrowati Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila di SMAN 2 Tubaba

Bandar Lampung

Tulang Bawang – Pancasila merupakan ideologi bangsa yang nilai-nilainya wajib diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Namun, di era modernisasi seperti sekarang ini, penerapan nilai-nilai Pancasila perlahan mulai luntur.

Hal ini yang mendasari Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati bersama 84 Anggota legislatif DPRD Lampung lainnya menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Menurut Budhi Condrowati, DPRD Lampung mempunyai kewajiban dalam melakukan sosialisasi pentingnya nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dalam rangka membangun dan memastikan penerapan pancasila di masyarakat serta untuk melakukan indoktrinasi wawasan kebangsaan agar tepat sasaran.

“Hari ini kita menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di SMAN 2 Tulang Bawang Barat,” ujar Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, Sabtu (19/3).

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek, Camat, lurah, pengurus Asosialsi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) dan pengurus Duta Damai BNPT RI Provinsi Lampung.

Menurut Budhi Condrowati, kegiatan ini merupakan pembekalan agar para guru se-Tubaba bisa memahami lebih dalam tentang Pancasila beserta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari

”Strategisnya kedudukan pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa harus terus digaungkan dengan melakukan sejumlah penyesuaian dengan metode-metode kekinian agar dapat dengan mudah diserap dan diterima oleh seluruh elemen masyarakat,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini.

Radikalisme tidak dimonopoli oleh satu agama tertentu, dia akan berkembang di sebuah negara yang mayoritas, kebetulan di Indonesia mayoritas agamanya Islam,” ucap Ken.

Sejatinya, tambah Ken, radikalisme dan terorisme adalah musuh agama dan musuh negara, karena tidak ada agama satupun yang membenarkan radikalisme dan terorisme.

“Saat ini kita butuh regulasi yang melarang semua paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila agar Indonesia aman dan damai,” ujar Ken.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!