oleh

Bupati Loekman Resmikan Ruang Isolasi di RSUD Demang Sepulau Raya

Lampung Tengah – Keseriusan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kabupaten setempat terus ditunjukan.

Didampingi Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Bupati Loekman beserta jajarannya meresmikan ruang isolasi pasien Covid-19, di Komplek Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD-DSR), Senin (4/5/2020).
Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu bersama Ketua DPRD Lamteng mengecek 7 ruangan isolasi penderita Covid-19.

“Saya minta pegawai yang berjaga nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah pusat. Untuk peralatan medis yang belum ada, usulkan kepada saya melalui dinas kesehatan agar segera diadakan,” ungkap Bupati Lamteng.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono menambahkan. Ditengah merebaknya pandemi virus Corona, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Meski ruang isolasi Covid-19 ini sudah diresmikan, tapi saya tidak ingin ruang ini terisi oleh pasien Corona. Sudah waktunya pemerintah dan masyarakat bersatupadu melawan wabah Covid-19. Tinggalkan dulu masalah perbedaan, yang terpenting saat ini kita harus bersama-sama memutus rantai penyebaran virus tersebut,” ujar Ketua DPRD Lamteng.

Sumarsono juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, serta menghindari kerumunan massa dan selalu jaga jarak.
“Ikuti anjuran pemerintah ditengah pandemi virus Corona saat ini. Lebih baik dirumah jika tidak ada urusan mendesak. Kalaupun harus keluar rumah, gunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya. (Adv)

Facebook Comments

Komentar

News Feed