Polres Labuhanbatu, Tinjau Kesiapan Pembukaan Stasiun KA. Rantauprapat

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Mewakili Kapolres Labuhanbatu, Kabag Ops Kompol Marluddin S. Ag dan Kasat Sabhara AKP Amdi Karna SH meninjau stasiun Kreta Api Rantauprapat menjelang rencana dibukanya jalur transportasi umum dan kesiapan tatanan hidup baru, pada unit angkutan massal milik PT. Kreta api Indonesia cabang rantauprapat, selasa (16/06/2020) sore.

Kehadiran kabag ops dan kasat sabhara disambut baik oleh kepala stasiun kereta api cabang rantauprapat Herman Tarigan.

Peninjauan ini dalam rangka melihat kesiapan PT. Kreta Api Indonesia terkait rencana akan dibukanya jasa angkutan transportasi umum ditengah pandemi Covid-19

“Kali ini kita cek kesiapan stasiun Kereta Api rantauprapat dan melihat kesiapan petugas kreta api serta fasilitas yang ada didalamnya apakah sudah sesuai dengan SOP atau tidak”ucap kabag ops.

“Kita akan terus menghimbau masyarakat untuk memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak, terutama dilokasi keramaian seperti stasiun kereta api.

Pihak kreta api harus menyediakan alat thermo gun dan menyediakan tempat untuk cuci tangan kepada pengunjung atau penumpang,” ujar kompol Marluddin yang menjabat sebagai kabag ops.

Terkait hal tersebut, pihaknya melaksanakan peninjauan agar semua penyelenggara bisa menjalankan apa yang sudah menjadi peraturan dari pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kehadiran kita disini merupakan langkah koordinasi kepada pihak kreta api agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ” Kata kabag lagi.

“Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat maupun petugas k. Api, kita akan dilakukan peneguran secara humanis” ucap kabag.

Ia lanjutkan, “saya berharap semua masyarakat, terutama pengguna jasa transportasi kreta api menerapkan protokol kesehatan agar mengurangi resiko penularan virus corona, (A.lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!