Wartawan “medanpos” Terima Intimidasi Saat Peliputan di Medan Labuhan

Hukum dan Kriminal Medan

MEDAN LABUHAN – newskabarindonesia.com: Lagi lagi terjadi di Kota Medan wartawan medan pos diduga menerima intimidasi ketika investigasi guna pengungkapan penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak BBM di Jalan Kl Yos Sudarso KM 21 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (30/12/2023) kemarin.

Ketika itu, wartawan medanpos inisial TP memantau gerak gerik pengangkutan BBM yang kerap keluar dan masuk kesalah satu tempat yang diduga sebagai tempat penampungan/penimbunan BBM.

Amatan dilapangan, terpantau pengangkutan BBM warna merah PT Elnusa tonase 24 ribu liter/24 ton pakai nomor Polisi kendaraan BK 8762 FR sedang melintas dan masuk ke gudang tersebut.

“Informasi dihimpun, setelah pengangkutan BBM PT Elnusa itu keluar dari dalam gudang diduga usai menurunkan BBM”, ucap TP saat dikonfirmasi oleh rekan awak media.

Hal ini mengundang perhatian publik, wartawan newskabarindonesia.com biro medan mengecam atas tindakan yang menghambat tugas pers sebagaimana untuk menyajikan suatu informasi kepada masyarakat. Dan kebebasan sangat jelas dalam Undang Undang Pers No. 40 Tahun 1999.

Pada hari (Minggu, 31 Desember 2023) sekira pukul 13.00 WIB, wartawan medanpos bersama rekan rekan pers lainnya mendukung Kapolres Pelabuhan Belawan untuk selanjutnya memperoses laporan sekaligus melidiknya.

(Rikcy/tim)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!